Sort By : 0-9 A B C D E F G H I J K L M N Ñ O P Q R S T U V W X Y Z
 

Pendingin Modem

Pada postingan kali ini saya akan membagikan ilmu tentang membuat pendingin/kipas modem sendiri dengan bahan-bahan yang murah dan pembuatan yang sederhana. Seringkali karena terlalu lama kita berselancar di internet, modem kita menjadi overheat. Hal ini dapat berakibat fatal kepada modem kita, untuk itu mari kita membuat pendingin untuk modem kesayangan kita.
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
Gunting
Selotip
Modem
Kabel USB extensio (Harga Rp.5.000)
Kipas HSF untuk VGA (Harga Rp.15.000)
Alumunium (Pada tutorial ini aluminium yang digunakan bekas antena Indoor TV)
Potong ujung kabel 'female' USB extension-nya, nanti di dalamnya ada 4 warna kabel. Kabel USB ada dua tipe:black-green-white-red (tipe1) dan yellow-red-green-white (tipe2). sedangkan untuk jalur listriknya: black & red (tipe1), yellow & white (tipe2). Karena pada pembuatan kali ini saya memakai USB tipe 1 jadi saya memotong semua kabel warna lainnya kecuali warna black & red
Potong ujung Kipas HSF, kemudian sambungkan dengan kabel USB tadi. Sambungkan warna red dengan red dan warna black dengan black.
Tempel modem ke kipas HSF kemudian pasang alumunium ke body modem, kemudian sesuaikan aluminium tersebut dengan body modem.
Lubangi aluminium, sesuaikan dengan tempat sekrup pada kipas HSF.
Selamat Pendingin Modem anda telah selesai!
Pendingin anda telah selasai dan sekarang silahkan berselancar dan mendownload sepuas-puasnya tanpa khawatir dengan panas modem anda.

Sumber : hxxp://faktagila.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-pendingin-modem-dengan.html#ixzz29I5ApZsM
« Anterior
 
Siguiente »
 

0 comments:

¿Deje un comentario? / Pendingin Modem